RDP DPRD Humbahas, Direktur RSUD Berhalangan Hadir

Komisi A DPRD Humbahas menyayangkan sikap Direktur RSUD Doloksanggul

topmetro.news – Komisi A DPRD Humbahas menyayangkan sikap Direktur RSUD Doloksanggul dr Netty Simanjuntak tidak menghadiri RDP, pada Hari Senin (18/10/2021).

Padahal, rencananya pihak DPRD melaksanakan RDP dengan pihak RSUD Doloksanggul untuk membahas mengenai Tahun Anggaran 2021.

“Seharusnya hari ini kita melakukan rapat dengar pendapat dengan pihak rumah sakit terkait anggaran yang mereka kelola. Tetapi, karena Direktur RS tidak bisa hadir, kita tunda,” kata Ketua Komisi B Bresman Sianturi kepada wartawan.

Menurut Bresman, penundaan terjadi karena Direktur RSU Doloksanggul beralasan sakit. Oleh karenanya, DPRD menjadwalkan kembali berikutnya.

Kecewa Sikap Direktur

Terpisah, anggota Komisi A Guntur Simamora mengungkapkan kekecewaannya. Sebab, alasan sakit dari Direktur RS Doloksanggul bukan kepada semua anggota komisi. Namun hanya kepada Ketua Komisi A DPRD Humbahas.

“Tentunya alasan itu suka atau tidak suka harus kita hargai. Kecuali sudah lebih dari dua kali diundang tetap alasannya sama maka perlu disikapi. Namun, kita juga mengecewakan sikap direktur yang sempat datang dan menjumpai Ketua Komisi A untuk menyampaikan sakit. Namun tidak masuk ke ruang komisi. Apa salahnya, ketika mau ijin sampaikan di ruang komisi,” ucap Guntur.

Untuk itu, Guntur berharap dan berdoa kiranya Netty segera mendapat kepulihan. Agar, tugas dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat tidak terkendala.

Kepala Tata Usaha (KTU) RSUD Doloksanggul dr Happy Depari mewakili direktur, membenarkan Netty memang sakit. “Iya. Sedang sakit Pak. Sehingga Beliau tidak bisa hadir. Keluhan kurang enak badan itu telah ia sampaikan sejak Kamis (14/10/2021) kemarin,” singkatnya menjawab wartawan.

reporter | AfG

Related posts

Leave a Comment